Handphone,Sains,Humor And Manymore (25 Des 2013 )

Coretan Dinding

To The Point
Masuk pembahasan, kurang paham "SILAHKAN TANYA"
About Me
Salam Persahabatan Untuk Teman Semua. "Keep" Spirit .

09/01/2014

Semungud Ya bapak-Bapak !! Yang penting ikhlas

Latar Belakang Honda Matic nya Warga Karya Mukti Ahmad effendi yang mau berangkat ke kantor

Ayo...Bapak2. kita Gotong royong aja, nunggu diperbaiki pemerintah kesuwen
Kegiatan Warga Karya Mulya khususnya Dusun Karya Mukti yang mau berangkat kerja bakti dari dusun karya mukti menuju ujung batu yang berjarak lebih kurang 25 KM demi mengambil batu dari reruntuhan rumah disana. berhenti di simpang langkitin, kemudian rame - rame naik mobil bak terbuka. tapi, sialnya sepanjang jalan menuju ujungbatu kami disiram air hujan yang tak henti - henti sampai ujungbatu, bahkan hingga warga dusun karya mukti mengangkat batu - batu dari reruntuhan rumah tersebut hujan tetap tak kunjung berhenti. tapi mau gimana lagi? walaupun semua orang jika lewat dekat tempat kami gotong royong heran melihat " kerjaan kami" tapi tak apalah,biarkan saja jika mereka pikir " untuk apalah batu kayak gitu diangkut - angkut, hujan - hujan pula!!" yang penting kan kami ada usaha untuk mempertahankan dan merawat jalan kami walaupun dengan cara otodidak. toh bapak kepala desa karya mulya kami ini bukan hanya memberi instruksi agar masyarakatnya gotong royong saja, tapi pak kepala desa karya mulya dan pak kepala dusun karya mukti ikut terjun bersama masyarakat nya walaupun basah kuyup karena hujan. saluuuuut deh pak lurah dan pak kadus atas partisipasinya. saya sendiri bangga jika pemimpin ikut merasakan dan memberi solusi apa yang diinginkan masyarakatnya.toh mereka juga bisa merasakan lebih nyata penderitaan rakyatnya jika jalan yang berumur 33 tahun ini tak kunjung layak.


lalu pertanyaan yang timbul.
sampai kapan yang punya wewenang tuk memakmurkan rakyatnya tersentuh hatinya dan mau menepati janji - janji sebelum dia diangkat menjadi wakil rakyat?
bukankah UUD 1945 jelas mengatakan bahwa " Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat"
Sepeda motor "odong-odong" warga Dsn.karyamukti numpang parkir di simpang langkitin

detik - detik keberangkatan pasukan ambil batu Dsn.karyamukti saat diatas mobil bak terbuka

kegiatan saat berada di lokasi tepatnya didekat simp.siabu ujungbatu tetap diiringi hujan

Objek reruntuhan rumah untuk dijadikan perawatan jalan dusun karya mukti

Suasana pulang sesaat ketika sudah capek+kedinginan

ini dia suasana warga Dusun karya mukti yang basah kuyup diatas mobil truk termasuk "penulis Artikel Ini"
 Untuk hal transportasi warga mengandalkan toke-toke sawit yang beroperasi kedaerah Dusun karya mukti, mereka serentak mengajak para toke untuk bersama - sama merawat jalan sebagai mata pencaharian mereka ( para toke sawit; read) dan tentunya warga sendiri yang tiap hari lalu lalang melewati jalan ini. warga sepakat, jika ada para toke yang membandel tidak berangkat gotong royong akan dikenakan denda berupa uang makan para warga Dusun karya mukti saat gotong royong dilaksanakan.
Sesaat mobil berangkat mengantarkan warga pulang dengan background seorang caleg DPRD ROHUL yang "gagah" dan tampaknya "Pro rakyat"


Bapak Suwarno (melihat kamera), Kepala Desa karya mulya.kecamatan Rambah samo. kabupaten Rokanhulu Provinsi Riau


Semoga Bermanfaat, Artikel By : zayacellrokanhulu
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment