Handphone,Sains,Humor And Manymore (25 Des 2013 )

Coretan Dinding

To The Point
Masuk pembahasan, kurang paham "SILAHKAN TANYA"
About Me
Salam Persahabatan Untuk Teman Semua. "Keep" Spirit .

22/01/2014



 
Ilustrasi Transmigran (Foto:Okezone) Ilustrasi Transmigran (Foto:Okezone) JAKARTA - Pemerintah terus mengembangkan kawasan transmigrasi yang terisolir, tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Untuk mendukung hal tersebut, dilakukan kerjasama dengan Kementerian PDT melalui payung MoU yang telah ditandatangani beberapa waktu lalu.

“ini merupakan bagian dari upaya untuk mempercepat kemajuan kawasan transmigrasi sekaligus meningkatkan kualitas dari pembangunan ekonomi daerah-daerah transmigrasi. Pengembangan ini menggunakan dana yang dialokasikan melalui APBN,” Direktur Jendral Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi (P2Ktrans) Kemnakertrans Jamaluddien Malik, Selasa (21/1/2014).

Jamaluddin menuturkan salah satu alternatif yang paling jitu dan efektif dalam pembangunan nasional adalah dengan berupaya meneruskan apa yang disebut selama ini menjadi program unggulan pemerintah, yaitu mengembangkan dan meningkatkan pengembangan membuka daerah-daerah transmigrasi di daerah-daerah tertinggal.

“Kita ajak semua pihak untuk mendukung program transmigrasi ini agar daerah-daerah terisolir dapat segera terbuka dan terhubungkan sehingga mempercepat pembangunan daerah,” tukasnya.

Dalam peresmian tersebut, Dirjen P2Ktrans Jamaluddien Malik juga menerima penghargaan sebagai warga kehormatan Desa Tanabang yang diberikan langsung oleh tokoh masyarakat Desa Tanabang H. Rusdi Malika.

“Misalnya pembangunan jembatan rangka baja di Desa Tanabang Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir ini,” ujarnya.

Jamaluddien mengungkapkan Desa Tanabang Kecamatan Muara Kuang merupakan salah satu kawasan transmigrasi yang berada di Kabupaten Ogan Ilir. Dengan luas lahan 1800 ha, sejak tahun 2008  Desa Tanabang telah ditempati 400 KK (1693 jiwa ) transmigran asal DKI Jakarta,Jabar, Jateng, Jatim, dan DIY.

Tidak hanya Desa Tanabang, Kabupaten Ogan Ilir juga memiliki beberapa lokasi pemukiman transmigrasi lainnya yaitu Desa Parit dan Sungai Rambutan di Kecamatan Indralaya Utara. Dengan luas lahan 3675 ha, kawasan tranmigrasi tersebut telah ditempati sejak tahun 2005 oleh 1000 KK (8375 jiwa)  transmigran asal Jateng, Jatim, Jabar, dan DIY.

“Pembangunan jembatan di Desa Tanabang diharapkan dapat memacu roda perekonomian di kawasan transmigrasi Muara Kuang dan Kabupaten Ogan Ilir,” ujarnya. (ydh)
Salam hangat,salam kenal
Author : zayacellrokanhulu.blogspot.com
sumber : http://news.okezone.com/read/2014/01/21/337/929702/pemerintah-kembangkan-kawasan-transmigrasi-di-daerah-terisolir
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment