Handphone,Sains,Humor And Manymore (25 Des 2013 )

Coretan Dinding

To The Point
Masuk pembahasan, kurang paham "SILAHKAN TANYA"
About Me
Salam Persahabatan Untuk Teman Semua. "Keep" Spirit .

23/01/2015




1.       Ciri – ciri morfologi dan anatomi kelas reptilia
Reptil artinya melata, yaitu permukaan tubuh sangat dekat dengan tanah atau lebih tepatnya merayap. Tubuh reptil ditutupi kulit bersisik yang relatif kering dan keras. Secara umum tubuh reptil dibagi menjadi 4 ( empat ) bagian utama, yaitu kepala, leher, badan, dan ekor. Reptil terbagi menjadi 4 ( empat ) kelompok, yaitu : kura – kura ( Chelonia ), Buaya ( Crocodila ), Kadal ( Lacertilia ), dan Ular ( Ophidia ).
Tempat hidup keluarga reptil sangat beragam, dilaut, di air tawar, di darat/ tanah, dipohon – pohon, dan dirumah. Reptilia memiliki Kloaka, pada umumnya diujung kloaka reptilia jantan, termasuk Uromastik jantan, terdapat sepasang alat kopulasi yang disebut hemipenis, yaitu alat untuk menyalurkan sperma kedalam kloaka betina. Telur reptilia umumnya bercangkang lunak
2.       Ciri – ciri morfologi dan anatomi kelas Aves
Aves adalah unggas atau burung. Tubuh aves ditutupi bulu menurut evolusinya. Bulu merupakan modifikasi dari sisik reptilia. Bulu tampak berkilau, kuat, elastis, waterproof, dan berwarna – warni. Burung merupakan hewan Homoiotermis atau hewan yang berdarah panas. Artinya temperatur tubuhnya stabil diberbagai tempat yang temperaturnya berbeda.
Anggota tubuh depan mengalami modifikasi menjadi sayap, memiliki paruh dan zat tanduk yang kuat, tak memiliki gigi. Aves melakukan reproduksi secara internal, betina menetaskan telur sehingga dikenal Ovipar. Telur burung bercangkang keras terbuat dari zat kapur. Pada burung jantan alat reproduksi terdiri dari Ovarium dan Oviduk.

Kategori:
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment