Handphone,Sains,Humor And Manymore (25 Des 2013 )

Coretan Dinding

To The Point
Masuk pembahasan, kurang paham "SILAHKAN TANYA"
About Me
Salam Persahabatan Untuk Teman Semua. "Keep" Spirit .

20/03/2014


Kalau Anda pernah dengar jalan  hidup,bukan berarti  Anda kira ini hanya berlaku di makhluk hidup saja. Dalam dunia bisnis djalan hidup juga ada. Sebuah bisnis akan mengalami masa perkenalan, kemudian pertumbuhan, fase dewasa dan akhirnya fase menua dan menurun. Nah disini saya akan mencoba berbagai cara mengatasi penurunan usaha pada fase menua tadi.
Masalah daur hidup inilah yang sering kali menjadi buah pahit yang harus menjadi santapan banyak pelaku usaha. Padahal siapa yang mau makan buah pahit? Kecuali Pare tentunya.
Sebenarnya menghadapi masa penurunan usaha bukan berarti akhir dari segalanya. Akhir dari bisnis Anda.  Kalau Anda tau kiat-kiat mengatasi penurunan usaha, maka Anda bisa mendongkrak lagi penjualan  dan mengangkat kembali bisnis Anda ke jalur yang Anda harapkan.
Beberapa kiat yang saya temukan cukup efektif dalam mengatasi penurunan usaha adalah:
  1. Lakukan Inovasi
    Usaha tanpa inovasi memang tetap bisa mencapai kejayaan, tapi maksimal hanya satu kali. Tidak sedikit produk yang begitu populer dan tiba-tiba lenyap begitu saja. Ini karena produk yang ditawarkan terus saja dalam bentuk, rasa, manfaat dan tampilan yang begitu-begitu saja. Karenanya jangan heran berbagai brand besar beberapa kali harus mengubah kemasan dan memberi tambahan kandungan dan manfaat.
  2. Buka cabang
    Kalau usaha Anda dikota satu sudah mulai mandek, mungkin karena trend dari produk Anda pada kota tersebut sudah berakhir. Kenapa tidak Anda coba membuka cabang baru dikota lain. Kota yang sama sekali baru, Ketika pisang aroma di kota besar sudah meredup dan hilang, justru di banyak kota kecil, pisang aroma masih memiliki pasar yang siap Anda garap.
  3. Menghilang untuk muncul kembali
    Anda pernah ingat produk wafer superman? Produk ini dulu sempat sangat populer di masa kecil kita, tapi ketika pasar sudah dikuasai produk lain  yang lebih modern, tiba-tiba saja Anda kehilangan produk wafer superman di pasaran. Tapi setelah sekian tahun, produk ini relaunch, dan kembali mendapatkan tempat dipasaran. Kenapa karena konsumen mulai merindukan produk ini kembali.
Masih ada banyak cara untuk mengatasi penurunan usaha. Anda hanya harus terus berinovasi, baik dari sisi produk maupun dari sisi manajemen. Kalau Anda punya cara mengatasi penurunan usaha khas usaha Anda, kami dengan senang hati menampung share Anda.
salam kenal by ;zayacellrokanhulu.blogspot.com
artikel by :http://danausaha.net/bagaimana-mengatasi-penurunan-usaha.html
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment