Handphone,Sains,Humor And Manymore (25 Des 2013 )

Coretan Dinding

To The Point
Masuk pembahasan, kurang paham "SILAHKAN TANYA"
About Me
Salam Persahabatan Untuk Teman Semua. "Keep" Spirit .

30/12/2013





Memang benar yang dijadikan gurauan orang, bahwa jalan eks Transmigrasi jika kemarau debu duluan, jika hujan becek duluan. Tetapi yang terjadi di dusun karya mukti Desa Karya Mulya Kecamatan Rambah samo Kabupaten Rokan Hulu ini tidak lah demikian, melainkan lebih parah dari gurauan diatas.
Mungkin para pembaca setia situs desa kami ini kurang yakin dengan apa yang digambarkan jalan kami, maka kami ingin meyakinkan pembaca agar berkunjung keDusun Karya Mukti ya setidaknya mengunjungi taman wisata alam Gua Serombo indah lah yang ada di desa Tanjung betung, agar bisa lebih detail merasakan sensasi yang didapat ketika melewati jalan ini. Tapi kami sarankan jika naik kendaraan roda 4 yang 4WD kalau sekelas Avanza, innova, apalagi Yaris atau Honda Jazz mending jangan dibawa kemari karena cari penyakit aja pasalnya bukannya nyampe tujuan malahan terperangkap didalam kubangan lumpur yang siap ditanami padi ini. Kalau gak rusak masih mending, kalau rusak gimana ? Kan gak lucu jika mobil mewah masuk kedalam sawah jadi – jadian ini. Kalau seandainya capek atau kewalahan ya berarti anda kurang fit badannya dengan badan anak – anak kami yang tiap hari harus keluar masuk melalui jalan ini untuk sekolah.


Walaupun begitu jalan ini bukan hanya dibiarkan begitu saja oleh masyarakat dusun Karya Mukti, jalan ini bukan kami biarkan begitu saja menunggu Dinas Pekerjaan Umum memperbaikinya, kami merawat jalan ini dengan kekuatan masyarakat kami yang dikoordinator oleh aparat desa seperti Ketua RT, Kepala Dusun dan Kepala Desa yang kami nilai sangat peduli terhadap lingkungan kami ini. Walaupun hasil nya masih seperti ini tapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin.
Yang terpenting dalam tubuh kami adalah tetap istiqomah untuk berusaha positive thinking dalam menyimpulkan masalah, toh dengan jalan seperti ini ada baiknya juga bagi keamanan masyarakat kami dalam urusan kriminalitas seperti curanmor, coba bayangkan bagaimana mau bawa hasil curiannya cepat –cepat agar tidak dilihat masyarakat sini? La wong kalau pencurinya jalan kaki baru jejakkan kakinya 5 langkah sandal jepitnya udah putus, kalau pencurinya pake kendaraan roda 2 baru jalan 10 Meter  udah nyongkeli lumpur di spakbor kendaraannya akibat Overload lumpur, kalau pencurinya pakai kendaraan roda 4, kan gak lucu kalo terpuruk dijalan berlumpur yang dalam gak di gas kuat – kuat karena takut ketahuan masyarakat, trus didorong aja ramai – ramai dengan mengundang anggota mereka dari Organisasi Pencuri se- Rokan Hulu. Hihihihi.... oh ya, Dusun kami juga belum bisa merasakan  bagaimana rasanya punya listrik yang katanya 24 jam hidup, padahal Dusun sebelah yang se-Desa udah pada PLN semua, padahal tahun berdirinya sama – sama tahun 1980-an, kok bisa gitu ya?. Katanya sih taraf hidup masyarakat bisa lebih meningkat jika ada aliran listrik negara yang nangkring dirumah mereka, katanya juga selain bayarnya murah mereka bisa merasakan arti kata “ Se iya se kata “, kan kalau listrik padam bareng – bareng kalau listrik nyala lagi juga bareng – bareng sambil bareng bilang “ Alhamdulillah....!!! “ dirumah masing – masing. Begitukan ? tapi tak apa-apalah, habis optional nya "no choice" sih.
like ya jika suka artikel ini, kalau mau add  penulis malah tambah senang ( hehehe...sekalian promosi )
Artikel By : Zayacellrokanhulu

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment